Senin, 24 Mei 2010

Freedom to Browsing (trick buka situs yang di banned)

"...maksud hati ingin update status FACEBOOK, apa daya situs di BANNED/BLOCK olah admin... hu..hu..hu..."

Tapi jangan khawatir, "tak ada rotan akar pun jadi!"

Jika anda coba search di internet mengenai ini tentu banyak sekali yang mengalaminya... dan banyak juga yang mencoba mencarikan solusi...

Beberapa sudah saya coba...
Tapi yang ini tampaknya paling sukses! :)

istilah kerennya disebut TUNNELING, yaitu mengakses situs tertentu 'numpang lewat jalan tetangga'... jadi tidak lewat jalur resmi yang di banned/block admin... :)
Salah satu yang bisa digunakan adalah program 'your freedom', anda bisa mengunduh aplikasinya secara GRATIS di www.your-freedom.net, tentunya dengan jalur sembunyi-sembunyi karena biasanya situs inipun di banned oleh admin... mungkin kalo lagi ke warnet anda bisa mengunduhnya... :)


Sewaktu mengkases situs your-freedom untuk mengunduh aplikasi, jangan lupa sign-up untuk beberapa account karena untuk account yang gratisan, kuota waktunya dibatasi sekitar 60 menit kemudian tunggu hari berikutnya bisa digunakan kembali. Jadi jika anda punya banyak account, anda bisa menggantinya dengan account yang lain apabila kuota waktunya habis... :)



anda juga harus menyiapkan browser khusus, berbeda dengan setting browser yang biasa anda gunakan. misalnya jikaanda biasa menggunakan mozilla atau IE, berarti untuk your-freedom, gunakan Chrome dan sebaliknya...

Setting browsernya, diset manual proxy configuration, HTTP Proxy : localhost, port: 8080



Jika kuota waktunya habis anda perlu mengganti dengan account yang lain yang telah disiapkan sebelumnya


Good Luck Guys!
(c)2010 Yoga DC, Nurul Fikri Computer

2 komentar:

  1. Bisa gunakan web proxy http://ww1.faedahjaya.com/ ini aja gan mantap? untuk membuka situs yang dibanned / diblokir operator selluler apa saja juga bisa terbuka, mudah dan aksesnya loadingnya juga sangat ringan. mudah2an bermanfaat? :)

    BalasHapus
  2. mantap gan! :) tapi blom bisa download video neh.... saya pake invicible browsing gan... berasa lancar jaya dimanapun, download apapun :)

    BalasHapus